Sustainable Fashion Diangkat Dalam Surabaya Fashion Parade 2020

Jakarta (WarnaJakartaID) — Setelah sempat mengalami perubahan waktu pelaksanaan, Surabaya Fashion Parade ke-13 kembali digelar pada tanggal 7-8 November 2020 secara Live Streaming di kanal YouTube “Surabaya Fashion Parade”.

“Event ini bertujuan untuk memberikan wadah dan mengapresiasi penggiat fashion mulai desainer, pengajar, pengrajin, model, hingga siswa sekolah fashion untuk terlibat dalam dunia fashion dengan menampilkan karya dan bakat mereka.” ungkap Dian Apriliana Dewi, penggagas sekaligus founder SFP.

Setiap tahun, SFP membawa inovasi dan trend baru dengan harapan dapat menjadi salah satu kiblat fashion di tanah air. Bukan hanya sebagai perhelatan fesyen tahunan, tetapi SFP telah ditetapkan sebagai salah satu agenda tahunan HUT Surabaya oleh Pemkot Surabaya. Sejak tahun 2017, SFP bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber dan desainer-desainer yang menjadi anggota IFC untuk bersinergi menciptakan sebuah event fashion bertaraf internasional yang paling ditunggu-tunggu di Jawa Timur.

Tahun ini SFP mengusung tema Viable yang berarti ‘mampu untuk bertahan hidup dalam kondisi tertentu’, dengan menitikberatkan pada konsep sustainable fashion. Diharapkan dengan diangkatnya issu ini maka dampak buruk dalam produksi fashion dapat ditekan sehingga orang-orang yang terlibat didalamnya dapat menciptakan inovasi-inovasi yang ramah lingkungan, selain itu SFP 2020 juga turut andil dalam mengkampanyekan sustainable fashion secara optimal.

Adanya perubahan konsep pada acara ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim SFP, partisipan, dan kompetisi yang diadakan. Dengan memberikan kesempatan untuk desainer tetap berkarya di tengah pandemi, kami percaya SFP tahun ini akan membawa pengalaman baru bagi industri fashion Surabaya dan semua yang terlibat didalamnya.

Selain parade fesyen, SFP 2020 juga menggelar dua kompetisi fesyen lainnya, antara lain : Surabaya Model Search 2020 dan Surabaya Fashion Designer Award 2020. Beberapa desainer juga turut berpartisipasi dalam SFP 2020, diantaranya : Deden Siswanto, Alben Ayub Andal, Aldre, Dibya, dan beberapa desainer lain yang tergabung dalam IFC Surabaya.

SFP 2020 didukung penuh oleh Viva Cosmetics sebagai official make up seperti tahun-tahun sebelumnya, MS Glow, Sheraton Surabaya Hotel & Tower, dan Four Points Pakuwon Indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *