Java Jazz 2020 Siap Guncang Semua Segmen Masyarakat

Suasana Pressconference Java Jazz 2020 Kali ini

Jakarta (WarnaJakartaID) – Jakarta International Java Jazz Festival sudah semakin hangat menjadi perbincangan semua orang. Perhelatan akbar yang acap kali tiap tahun diadakan dan dipersembahkan oleh Java Festival Production ini akan dimulai lusa, yaitu tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2020, dan akan dihelat Ji Expo Kemayoran, Jakarta.

Nama-nama besar dihelat untuk menjadi line up penting dalam gelaran ini seperti Harvey Mason “Bunglon”, Phil Perry, dan T-SQUARE, sudah dipastikan tampil. Demikian pula dengan artis yang digemari millenials muda, seperti Omar Apollo, Kiana Ledé, RINI, Bruno Major, dan Warga Bebas, dan grup musik yang sangat legendaris The Jacksons siap memeriahkan BNI Java Jazz Festival kali ini 2020 ini.

Gelaran Java Jazz Festival kali ini menjadi agenda ke 16 yang telah diselenggarakan. Panitia menanggap, event tersebut adalah tentang berkumpul bersama untuk menikmati musik tanpa beban apapun misalnya isu mengenai virus corona yang santer menjadi momok ketakutan global seluruh dunia.

“Acara ini harus dapat menghibur semua orang dari segala usia dan latar belakang,” ujar Presiden Direktur, PT Java Festival Production Dewi Ghonta dalam konferensi pers JJF 2020 di Hotel Borobudur, Rabu ini (26/2).

Untuk segmentasi penonton, Dewi pun menambahkan tahun ini JJF juga membidik generasi milenial yang berusia antara 17 hingga 25 tahun. Karenanya. akan ada banyak kolaborasi dari setiap musisi. Kendati demikian, Dewi menjelaskan bahwa musik jazz masih tetap mendominasi JJF 2020.

“Sejak 2018, kami sudah menargetkan pasar baru, merombak cara temen-temen dalam memilih musisi. Tim program kami yang sekarang, mereka itu lebar banget, mau dari jenis musik apa mereka bisa, intinya supaya bisa grab pasarnya lebih lebar. Karena jika kami tetap begitu, terus rutin, menganggap itu sebagai suatu kebiasaan, lama-lama jenuh,” kata Dewi.

Dewi menargetkan Java Jazz kali ini yang mengusung tema besar “Redeem Yourself Through Music” akan seramai tahun lalu. Pada 2019, 114 ribu orang ikut menikmati pertunjukan musik Java Jazz Festival ini.

Menurut Dewi, hal istimewa di Java Jazz adalah adanya acara khusus yang sangat mungkin tidak bisa ditonton di kesempatan lain. Berbagai proyek dan kolaborasi spesial yang patut disaksikan di antaranya ialah 7 Bintang Feat Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes. Lalu akan ada Chrisye Live oleh Erwin Gutawa dengan tamu khusus Gerald Situmorang. Selain itu, akan ada Yuni Shara Jazz Project feat Glen Dauna, Rega Dauna, Jopie Item & Is Pusakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *